• Jl. Raya Karya Makmur
  • 081224039350
  • office@karyamakmurbangka.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka

Berstatus ODP, Pedagang Kue Terima Bantuan Sembako dari Wabup Bangka

10 April 2020 Administrator Berita Desa

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di lingkungan Karya Makmur, Senin (6/4). ODP yang bekerja sebagai penjual kue ini memiliki riwayat perjalanan ke Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Beliau ini tulang punggung keluarga. Saat ini berstatus ODP karena memiliki riwayat perjalanan dari Bandung. Sehingga saat ini harus melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Syahbudin usai penyerahan bantuan.  

Didampingi Kades Karya Makmur Yusni Thamrin dan Kapolsek Pemali Iptu  AF Pulungan, Syahbudin menambahkan, sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Tentang Protokol Isolasi Mandiri dalam Penanganan Covid 19, ODP memang semestinya di lakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari.

"Kita bantu karena memang selama isolasi mandiri tidak dapat mencari nafkah. Sedangkan keluarganya butuh bahan makanan. Mendengar informasi tersebut, atas dasar kemanusiaan kita tergugah dan berkeinginan untuk berbagi," ujarnya.

Syahbudin berharap, dengan terpenuhinya bahan makanan dan gizi maka ODP bersama keluarga  akan lebih kuat untuk melawan virus dan dia berharap tidak akan terinveksi Covid 19. "Kita ingin Bangka ini terus zona hijau, artinya tidak ada yang positif," tutupnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar