• Jl. Raya Karya Makmur
  • 081224039350
  • office@karyamakmurbangka.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka

Antisipasi Virus Corona, Pemdes Karya Makmur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

16 April 2020 Administrator Berita Desa

Pemerintah Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan desa. Salah satunya dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan, fasilitas publik hingga tempat ibadah.

Menurut Kades Karya Makmur Bangka Yusni Thamrin, penyemprotan disinfektan itu sebagai upaya pencegahan dan penyebarluasan virus corona. Pihaknya, kata dia,  dalam kegiatan ini bekerjasama dengan pihak kecamatan, Polsek Pemali dan PMI Bangka.

"Kita hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, meskipun di Bangka sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif," kata Yusni, Senin (22/3).

Yusni mengatakan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di lingkungan perkantoran desa saja, melainkan juga BPD, komposing, poskamling, area publik lainnya hingga tempat peribadatan. Dia menerangkan, apa yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian bersama dalam rangka melawan penyebaran virus corona atau covid 19.

"Kepada seluruh warga desa diimbau untuk dapat mentaati semua himbauan dan edaran. Baik dari pusat, provinsi, kabupaten sampai ke tingkat desa," kata dia.

Yusni juga mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan mendesak. Termasuk bagaimana menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun. "Ini penting dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona," ucapnya.

 
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar