• Jl. Raya Karya Makmur
  • 081224039350
  • office@karyamakmurbangka.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka

Syahbudin Harap Desa Karya Makmur Juarai Lomba BBGRM Tingkat Provinsi

10 September 2019 Administrator Berita Desa

Wakil Bupati Bangka Syahbudin berharap Desa Karya Makmur meraih juara pertama dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Hal ini disampaikan Syahbudin usai menghadiri Lomba Pelaksana Terbaik BBGRM se-Babel di balai desa setempat, Senin (9/9). "Ya semoga menjadi juara pertama. Menang," harap Syahbudin.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan Desa Karya Makmur dapat menjadi contoh bagi desa lainnya. Ia juga menilai, kesiapan Karya Makmur dalam menghadapi penilaian tim sangat luar biasa. "Tadi pak kades sudah memaparkan terkait profil desa. Luar biasa sekali," ucapnya.

Selain itu, penilaian ini juga menjadi motivasi masyarakat untuk terus membudayakan gotong royong, khususnya di Desa Karya Makmur. "Budayakan gotong rotong. Ini jadi motivasi. Semangat baru," kata dia.

Syahbudin juga menegaskan, budaya gotong royong di Pemkab Bangka terus digalakkan. Salah satu contohnya ialah kegiatan Jumat Bersih.

Kepala Desa Karya Makmur, Yusni Tamrin mengatakan menjadi perwakilan Kabupaten Bangka mengikuti lomba BBGRM tak lepas dari peran serta seluruh masyarakat yang telah berperan aktif.

"Karena gotong royong tidak hanya dimaknai dengan bentuk fisik, melainkan dapat berupa pembinaan, pendidikan serta kesehatan,"katanya.

Desa dengan luas wilayah 283 hektar dan jumlah penduduk mencapai 5.849 jiwa tersebut telah banyak melibatkan kegiatan bersama warga.

Tercatat kegiatan yang melibatkan partisipatif masyarakat diantaranya karang taruna, bumdes, perpustakaan desa, dewan masjid, PKK, FKPM, satuan tugas anti narkoba, pengelolaan persampahan, komposing, bank sampah, hingga UMKM pondok kreasi.(*/ZEN)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar